test

Olahraga

Minggu, 23 Juli 2023 10:03 WIB

Anggaran Rp1,9 Triliun, 22 Stadion Siap Direnovasi untuk Piala Dunia U-17

Editor: Ferro Maulana

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bersama Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyambangi Jakarta International Stadium. (Foto: PMJ News/Twitter @erickthohir)

PMJ NEWS -  Rapat terbatas antara Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) dengan Presiden Jokowi sudah digelar. Hasilnya, Jakarta International Stadium (JIS) dan Stadion Pakansari akan direnovasi untuk Piala Dunia U-17 2023.

Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir memastikan dengan anggaran Rp1,9 triliun, 22 stadion, termasuk Jakarta International Stadium (JIS) dan Stadion Pakansari, siap segera direnovasi.

Rapat terbatas digelar agar transformasi sepakbola Indonesia segera berjalan. Menurut Erick Thohir, pencarian pendanaan memang harus dilakukan saat ini karena menjadi kebutuhan mendesak.

Alasannya, Erick Thohir mau seluruh stadion yang menjadi venue Piala Dunia U-17 2023 nanti bisa berstandar FIFA.

Jadi, cepatnya dana cair jelas akan mempermudah tekad PSSI untuk memperbaiki stadion-stadion di Tanah Air.

"Kami mendorong pencairan pendanaan secepat mungkin dari Kemenkeu. Sebab, sudah ada ratas," terang Erick Thohir di Depok, Minggu (23/7/2023).

Masih dari keterangan Erick, pihaknya pun terus berkoordinasi dengan Kemenpora berkenaan percepatan itu. Itu agar ada penjamin agar anggaran tersebut bisa segera dipergunakan.

BERITA TERKAIT