test

News

Senin, 7 Agustus 2023 10:23 WIB

Awas! Hindari Jalan Depan Gedung DPR RI, Ada Demo Macet Parah

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Kelompok massa dari honorer tenaga kesehatan (nakes) menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR . (Foto: PMJ/Tangkapan Layar).

PMJ NEWS - Kelompok massa dari honorer tenaga kesehatan (nakes) menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR hari ini Senin (7/8/2023). Diinformasikan akun Twitter TMC Polda Metro Jaya yang mengimbau untuk menghindari kawasan di depan Gedung DPR hari ini.

“Info lalu lintas Pukul 08.00 sampai 15.00 hindari kawasan depan DPR/MPR dari Semanggi menuju ke Slipi. Hindari kepadatan lalu lintas di Jalur Arteri di depan DPR/MPR ada aksi penyampaian pendapat di muka umum oleh elemen masyarakat, di imbau bagi masyarakat agar mencari jalur alternatif lain,” seperti dikutip Senin (7/8/2023).

Terkait dengan hal itu, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin membenarkan adanya kegiatan penyampaian pendapat di depan Gedung DPR.

“(Dari kelompok) Honorer Nakes. Sudah mulai demo. Sekitar 1.500 (orang),” ujar Komarudin saat dihubungi, Senin (7/8/2023).

Lebih lanjut, Komarudin menyebutkan bahwa dalam demo tersebut, honorer nakes menuntut diterbitkannya surat pengangkatan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Komarudin menambahkan, untuk pengamanan pihaknya sudah menerjunkan ribuan Personel untuk melakukan pengamanan aksi demo di sejumlah wilayah di Jakarta Pusat.

“Secara keseluruhan wilayah Jakarta Pusat ada beberapa titik dengan isu yang berbeda semua. Total di seluruh Jakarta Pusat ada 1.8000 personel tersebar gabungan. Sama TNI 2000-an, TNI masih 3 kompi,” kata Komarudin.

Meski begitu hingga saat ini, kata Komarudin, belum ada rekayasa pengalihan arus lalu lintas di sekitar gedung DPR.

“Belum ada penutupan masih normal semua memang ini sedikit terjadi kepadatan ya,” tandasnya

BERITA TERKAIT