test

Hukrim

Kamis, 3 Agustus 2023 15:42 WIB

Dua Terduga Teroris Terkait Bom Bunuh Diri di Polsek Astanaanyar Ditangkap

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Ramadhan

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News/Fajar)

PMJ NEWS - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap dua orang terduga teroris yang dilakukan di wilayah Boyolali, Jawa Tengah. Penangkapan tersebut terjadi pada hari Selasa (1/8/2023) lalu.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan dua orang terduga teroris ditangkap berinisial S dan T.

"Pada hari Selasa 1 Agustus 2023, Densus 88 telah melakukan penangkapan terduga teroris di wilayah Boyolali, Jawa Tengah dengan inisial Saudara S dan Saudara T," ungkap Ahmad Ramadhan dalam keterangannya, Kamis (3/8/2023).

Lebih lanjut Ramadhan menjelaskan, dua terduga teroris yang ditangkap tersebut diduga berkaitan dengan aksi bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar, Bandung, Jawa Barat, pada akhir 2022 lalu.

"Diduga terkait dengan peristiwa TKP bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar Polrestabes Bandung, Jawa Barat," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, ledakan yang diduga bom bunuh diri terjadi di Polsek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat. Peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (7/12/2022) pagi.

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana mengatakan setidaknya 10 orang anggota polisi dan satu orang warga sipil yang sedang melintas saat kejadian turut menjadi korban. Adapun pelaku bom bunuh diri dipastikan juga tewas di lokasi.

"Ada 11 orang menjadi korban, terdiri 10 anggota Polri dan satu warga sipil. Satu orang anggota Polri meninggal dunia atas nama Aiptu Sofyan,” kata Suntana kepada wartawan di sekitar Mapolsek Astanaanyar.

BERITA TERKAIT