test

News

Kamis, 3 Agustus 2023 12:21 WIB

Kali Ketiga Jajal LRT Jabodebek, Jokowi: Saya Rasakan Semua Nyaman

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Jokowi kembali menjajal moda transportasi publik LRT Jabodebek. (Foto: PMJ News/Twitter @erickthohir)

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menjajal moda transportasi publik LRT Jabodebek pada Kamis (3/8/2023). Untuk kali ketiga ini, Kepala Negara naik dari Stasiun Harjamukti, Depok menuju Stasiun Dukuh Atas, Jakarta.

"Tadi kita mencoba dari Harjamukti ke Cawang. Terus ini Cawang ke Dukuh Atas. Nanti ada lagi Cawang ke Bekasi, Jati Mulya. Saya sudah nyaman. Saya rasakan semua nyaman," ungkap Jokowi saat berada di dalam LRT.

Kendati merasa nyaman, Jokowo menilai ada sejumlah hal yang harus diperbaiki. Presiden meminta kepada pihak yang bertanggung jawab dalam pengoperasian LRT untuk memeriksa aspek keamanan dan keselamatan penumpang.

"Ya, diperbaiki kalau memang kemarin masih ada masalah. Makanya uji coba ini penting sekali agar betul-betul nanti pada saat digunakan masyarakat, keselamatan dan keamanannya baik semuanya," tuturnya.

Menurut Jokowi, moda transportasi LRT ini merupakan wajah baru di Indonesia. Dia menilai wajar jika dalam uji coba masih ada yang perlu disempurnakan.

"MRT baru kita bangun pertama kali, LRT baru pertama kali kita bangun, baru pertama kali semua, kereta cepat juga baru pertama kali, jadi kalau ada yang masih belum sempurna, perbaikan, koreksi, ya semua memang harus dievaluasi gak bisa langsung bagus," tukasnya.

BERITA TERKAIT