test

News

Senin, 31 Juli 2023 13:24 WIB

Puslabfor Tengah Selidiki Penyebab Kebakaran di Kampung Empang

Editor: Ferro Maulana

Kapolsek Penjaringan Kompol Bobby Danuardi. (Foto: Istimewa)

PMJ NEWS -  Kapolsek Penjaringan Polres Jakut Kompol Bobby Danuardi menjelaskan bahwa, Puslabfor Mabes Polri sedang menyelidiki penyebab kebakaran di Kampung Empang, Jalan Kapuk Utara 2, RT01/RW03, Kelurahan Kapuk Muara, Kecamatan Penjaringan, Kota Jakarta Utara.

"Sementara kita selidiki penyebab kebakaran. Olah TKP akan dilakukan oleh Puslabfor Mabes Polri. Bukan dari kami. Penyebab kebakaran belum diketahui," terangnya ketika meninjau lokasi pengungsian, Senin (31/7/2024) pagi.

Menurutnya, saat ini pihaknya fokus terhadap korban kebakaran mulai dari memberikan bantuan dan sistem jemput bola untuk laporan kehilangan.

"Sementara kita fokus kemanusiaan pada pengungsian. Ada 1.144 jiwa yang mengungsi akibat kebakaran,” ucapnya.

“Ada makanan nasi kotak atau nasi bungkus, air mineral, pakaian bekas, pampers untuk balita sudah diberikan dari instansi terkait," jelasnya.

Sekedar informasi, kebakaran di permukiman padat penduduk di Jalan Kapuk Utara 2 terjadi sejak pukul 09.20 WIB yang menurut kesaksian warga sekitar berasal dari salah satu rumah dekat masjid karena korsleting listrik.

Selanjutnya, api menyebar dengan cepat karena jarak antara satu rumah dengan rumah lainnya sangat dapat dan sebagian besar bangunan terbuat dari triplek mudah terbakar.

Petugas damkar juga sudah menerjunkan 26 unit mobil pemadam kebakaran dan 142 personel yang bergantian dalam melakukan pemadaman api dari berbagai arah.

 

BERITA TERKAIT