test

Hukrim

Rabu, 26 Agustus 2020 11:43 WIB

Kumpulkan Sampel, Polisi Investigasi Penyebab Kebakaran di Kejagung

Editor: Ferro Maulana

Gedung Kejagung yang terbakar. (Foto: Instagram Kejagung).

PMJ - Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri sudah mengumpulkan sampel dari 15 titik lokasi kebakaran di Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung). Sampel tersebut nanti bakal diteliti serta dicek untuk mengetahui secara pasti penyebab kebakaran.

"Tim melaksanakan pengecekan dan pengambilan sampel di 15 titik lokasi kebakaran," terang Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono, Jakarta, Rabu (26/8/2020).

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Awi Setiyono (Foto: PMJ News/Dok Net)

Lebih jauh, Awi menjelaskan, pihak Puslabfor juga mengantongi rekaman Closed Circuit Television (CCTV) di beberapa titik Gedung Kejaksaan Agung saat terjadinya kebakaran. "Mengambil CCTV di beberapa lokasi untuk dianalisa," ujarnya menambahkan.

Untuk diketahui, Tim Puslabfor Mabes Polri membawa abu arang dari reruntuhan Gedung Kejagung yang terbakar saat olah tempat kejadan perkara (TKP), Senin (24/8/2020). Abu arang tersebut kemudian akan diteliti untuk menyelidiki penyebab kebakaran.

Keterangan Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono. (Foto: PMJ News).

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono memaparkan tim gabungan yang dikerahkan telah menyisir seluruh bangunan yang terbakar. Mereka memeriksa tiap lantai gedung Kejagung yang sudah hangus. Tim menyisir setiap lantai mulai dari lantai 1 sampai lantai 6.

Gedung Kejaksaan Agung terbakar pada Sabtu (22/8/2020) malam, sekitar pukul 19.10 WIB. Puluhan petugas pemadam kebakaran diterjunkan ke TKP. Namun sayang, api melahap seluruh bangunan di gedung utama Kejagung. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 04.30 WIB. (Fer).

BERITA TERKAIT