test

News

Rabu, 26 Juli 2023 13:43 WIB

Bukan Maling Motor, Massa di Cipete Main Hajar Seorang Pemuda

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Seorang pemuda korban salah sasaran massa. (Foto: PMJ/IG Merekam Jakarta).

PMJ NEWS - Beredar sebuah video yang viral di media sosial memperlihatkan seorang bernama Ridho mengalami luka di bagian wajah setelah dihajar massa lantaran diduga pelaku pencurian di Jalan Haji Jian 2B, Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada hari Selasa (25/7/2023).

Melihat unggahan video di akun Instagram merekamjakarta, bagian wajah kepala Ridho tampak diperban menutup luka yang dialaminya.

“Teman-teman yang warga Hj Jian ya tolong saya mau informasi. Ini bukan maling motor, yang punya peri kemanusian ini bukan maling motor,” ujar seorang perempuan dalam video.

“Ini anak cucian lagi mau mencari makan. Ini dia apa, dia hp nya juga ilang orang dibabakbelurin begini digebukkin. Mudah-mudahan azab kena anak-anak lu,” tambahnya.

Merespon perihal video itu, Kapolsek Kebayoran Baru, Kompol Tribuana Roseno membenarkan bahwa Ridho bukan pelaku pencurian, melainkan korban salah sasaran.

“Setelah mendatangi TKP dan melihat rekaman CCTV warga, memang korban atas nama Ridho terlihat awal nya masuk ke Jalan Hj Jian 2, menggunakan 1 motor jenis Honda Scoopy warna merah,” ucap Tribuana, dalam keterangannya, Rabu (25/7/2023).

Tribuana menuturkan kronologi peristiwa itu yakni mulanya Ridho seolah dijebak oleh para pelaku lantaran warga melihatnya berboncengan dengan pelaku.

“Dilihat rekaman CCTV sampai habis, ternyata pelaku berjumlah 2 orang melarikan diri. Dan 1 korban atas nama Ridho terlihat dari rekaman CCTV berlari mengejar 2 orang pelaku,” ungkapnya.

“Warga lalu mengamankan korban bernama Ridho lalu mengintrogasi dan memukulnya,” imbuhnya.

Akibatnya, Ridho harus diberi pertolongan atas lukanya dan kemudian dikembalikan ke tempat kerjanya di tempat cuci steam kendaraan.

“Bhabinkamtibmas mengamankan ke Kelurahan Cipete Utara memberikan pertolongan pertama. Dan mengantarkan korban ke tempat kerjaannya di cucian steam mobil. Situasi aman kondusif,” tutupnya.

BERITA TERKAIT