test

Olahraga

Senin, 24 Juli 2023 22:01 WIB

Terkait Pelatih Baru dan Park Hang Seo, Ini Pernyataan Resmi Persib Bandung

Editor: Ferro Maulana

PT PBB Teddy Tjahjono. (Foto: Istimewa)

PMJ NEWS -  Skuad Persib Bandung dikabarkan akan menunjuk Park Hang Seo sebagai pelatih anyar.

Tetapi, kabar itu ditepis oleh Deputi CEO PT PERSIB Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Tjahjono.

Ya Maung Bandung sibuk mencari pelatih anyar selepas mundurnya Luis Milla. Sejumlah nama baru dan lama pun muncul untuk mengisi posisi juru taktik tersebut.

Salah satu nama yang dikaitkan dengan Persib adalah Park Hang-seo. Mantan pelatih Timnas Vietnam itu dianggap punya kapasitas untuk membawa Pangeran Biru mendapatkan prestasi.

Adapun kualitas Park Hang-seo memang tak perlu diragukan. Ia adalah sosok di balik kesuksesan Timnas Vietnam dalam beberapa tahun terakhir.

Park Hang-seo kini juga tengah menganggur usai meninggalkan kursi Timnas Vietnam. Hal tersebut memudahkan Persib untuk mengontraknya.

Rumor merapatnya Park Hang-seo disambut dengan antusias oleh suporter Persib. Tetapi, ternyata belum ada kesepakatan yang dibuat.

“Di antara mereka (daftar kandidat) sudah ada yang kita hubungi untuk bernegosiasi. Tapi, kita belum memutuskan apa-apa,” kata Teddy Tjahjono melansir situs resmi klub Persib Bandung.

“Nanti, kalau sudah ada kepastian, kita pasti akan umumkan wilujeng sumping-nya.”

Nampaknya, manajemen Persib sangat berhati-hati dalam memilih pelatih anyar. Sosok ini nantinya harus bisa cepat beradaptasi dan meraih hasil maksimal.

Persib memang tidak dalam kondisi ideal saat ditinggal Luis Milla. Marc Klok dan kawan-kawan belum meraih kemenangan dari empat laga perdana BRI Liga 1 2023/24.

Bila salah memilih pelatih, Persib terancam kian terpuruk. Hal tersebut yang menyebabkan manajemen Persib cukup berhati-hati dalam mengambil keputusan.

“Kita banyak berdiskusi di internal klub dengan manajemen yang lain,” tandasnya. 

BERITA TERKAIT