test

News

Selasa, 18 Juli 2023 13:03 WIB

Ingat! Kamis Uji Coba Perubahan Lajur Contra Flow Tol Jakarta-Tangerang

Editor: Fitriawan Ginting

Lalu Lintas di DKI Jakarta. (Foto: PMJ/Gtg).

PMJ NEWS - Uji coba perubahan lajur lalu lintas lawan arah, atau contra flow, khususnya menjelang underpass Tomang akan dilakukan oleh Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) bersama PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO), pada lusa, Kamis (20/7/2023).

"Benar, kita akan lakukan uji coba itu sebagai langkah upaya penguraian kepadatan yang kerap kali terjadi di lokasi tersebut," kata Aprimon, Pgs Senior Manager Representative Office 2 Jasamarga Metropolitan Tollroad, Selasa (18/2/2023).

Terkait masalah waktu uji coba a atau  perubahan lajur contra flow untuk mengatasi kepadatan kendaraan akan dilaksanakan Kamis, 20 Juli 2023 Pukul 06.00-08.30 WIB.

Sebelumnya mulai dari Km 03+400 sampai dengan Jalan Biak menjadi mulai dari KM 03+400 sampai dengan setelah Underpass Tomang. Dengan pelaksanaan uji coba itu diharapkan dapat memperbaiki aliran lalu lintas, meningkatkan waktu tempuh perjalanan, menertibkan lalu lintas dan pada akhirnya dapat memperlancar lalu lintas. Nnatinya uji coba ini akan dilakukan evaluasi.

"Selama uji coba nanti akan dilakukan rekayasa. Kita imbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, tertib di lajurnya, memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas, serta mengatur waktu perjalanannya," pungkas Aprimon.

BERITA TERKAIT