test

News

Jumat, 7 Juli 2023 18:06 WIB

Polisi-Warga Pasang Ratusan CCTV, Cegah Kriminalitas di Penjaringan

Editor: Ferro Maulana

Pemasangan ratusan CCTV di Penjaringan Jakut. (Foto: Dok PMJ)

PMJ NEWS -  Polisi melakukan upaya mencegah tindak kriminal dengan meresmikan pemasangan ratusan CCTV di sejumlah titik di daerah yang rawan kriminal di RW 18, Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

Kapolsek Penjaringan Kompol Bobby Danuardi mengatakan, peresmian pemasangan CCTV bersama dengan ketua RW setempat merupakan implementasi dari program Kapolrestro Jakarta Utara, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan dalam menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), khususnya di wilayah Penjaringan.

“Ini merujuk pada instruksi Bapak Kapolres Metro Jakarta Utara, untuk mewujudkan terpeliharanya keamanan dan ketertiban di wilayah Penjaringan,” ujar Bobby dalam keterangan tertulisnya, Jumat (7/7/2023).

Lebih lanjut, Bobby menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat sekitar yang turut berkontribusi dengan gotong royong membantu memasang ratusan CCTV itu.

“Kami sangat apresiasi atas peran serta warga RW 18 Pluit ini yang sangat peduli dengan Kamtibmas di lingkungannya, kiranya ini jadi contoh bagi pengurus warga di wilayah lainnya,” kata Bobby.

Bobby menambahkan dengan terpasangnya ratusan CCTV itu ke depannya bisa memantau dan menangani segala tindak pidana atau kejahatan jalanan.

“Ke depannya pasti ada yang menambah CCTV lagi,” tandasnya.

BERITA TERKAIT