test

News

Selasa, 4 Juli 2023 15:03 WIB

Kunker ke Australia, Jokowi Diajak PM Albanese Keliling Admiralty House

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu Perdana Menteri (PM) Australia, Anthony Albanese di Admiralty House, Sydney. (Foto: PMJ News/BPMI Setpres)

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu Perdana Menteri (PM) Australia, Anthony Albanese di Admiralty House, Sydney, Selasa (4/7/2023). Bahkan Jokowi diajak keliling halaman belakang Admiralty House.

Meskipun cuaca hujan, kedua pemimpin tersebut terlihat sangat akrab melihat pemandangan. Keakraban juga semakin terlihat saat masing-masing pemimpin saling memegang payung senada berwarna hitam sambil berbincang santai.

Usai berkeliling, Presiden Jokowi bersama PM Albanese kemudian kembali ke dalam bangunan Admiralty House untuk selanjutnya melaksanakan jamuan makan siang kenegaraan.

Sebelum bertemu PM Anthony Albanese, Jokowi juga melakukan pertemuan dengan pimpinan perusahaan terkemuka di Australia. Dia mengatakan, fokus kunjungan di negeri Kangguru ini adalah penguatan kerjasama ekonomi.

"Kunjungan saya ke Australia kali ini akan fokus pada penguatan kerja sama ekonomi, di mana Anda semua akan jadi bagian penting di dalamnya," ungkap Jokowi.

Turut hadir mendampingi Presiden dalam pertemuan tersebut antara lain Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan

Kemudian Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, dan Duta Besar Republik Indonesia untuk Australia Siswo Pramono.

BERITA TERKAIT