test

News

Sabtu, 1 Juli 2023 11:01 WIB

Presiden Jokowi Siap Pimpin Upacara HUT Bhayangkara ke-77

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Fajar Ramadhan

Presiden Jokowi. (Foto: IG Jokowi)

PMJ NEWS -  Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan akan menjadi inspektur upacara saat perayaan HUT Bhayangkara Ke-77 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, hari ini Sabtu (1/7/2023).

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Nurul Azizah mengatakan rencananya upacara tersebut akan berlangsung sore hari sekitar pukul 15.20 WIB.

“Upacara pukul 15.20 WIB. Inspektur upacara adalah Bapak Presiden RI Joko Widodo,” ujar Nurul kepada wartawan, Sabtu (1/7/2023).

Pelaksanaan acara HUT Bhayangkara Ke-77 nanti rencananya akan digelar sore hari nanti dan dipilihnya GBK menjadi lokasi dengan tujuan agar polisi semakin dekat dengan masyarakat.

Dalam acara tersebut nantikan juga akan menampilkan festival rakyat, pameran alat material khusus Polri hingga gerai pelayanan untuk perpanjangan SIM dan SKCK.

Lebih lanjut, nantinya acara tersebut juga akan menampilkan parade kolosal dan teatrikal nusantara dengan melalui sejumlah tarian dan kebudayaan dari masing-masing daerah di Indonesia.

“Indonesia memiliki kekayaan dan keberagaman budaya, suku dan agama yang menyatu dalam Bhinneka Tunggal Ika yang didukung oleh sinergitas TNI-Polri untuk menjaga dan mempertahankan persatuan dan kesatuan dalam menciptakan Pemilu damai menuju Indonesia Maju,” tandasnya.

BERITA TERKAIT