test

News

Sabtu, 1 Juli 2023 08:08 WIB

Pengamanan HUT Bhayangkara di GBK, 1.777 Personel Gabungan Disiapkan

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Fajar Ramadhan

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News/Fajar)

PMJ NEWS -  Polri menggelar perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-77 pada hari ini Sabtu (1/7/2023) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

Terkait dengan hal itu, Polda Metro Jaya menyiapkan ribuan personel gabungan untuk pengamanan sehingga perayaan HUT Bhayangkara tersebut bisa berjalan aman, tertib, dan lancar.

“1.777 personel gabungan pengamanan,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Sabtu (1/7/2023).

Ribuan personel gabungan tersebut terdiri dari beberapa unsur yang terdiri dari polisi melalui Polda Metro Jaya dengan 976 personel, dan dari Polres sebanyak 628 personel.

Sedangkan unsur Pemerintah Daerah sendiri dilibatkan dari Satpol PP sebanyak 60 personel, Dinas Perhubungan 55 personel, Pemadam Kebakaran sebanyak 30 personel beserta 6 unit mobil, dan dari Dinas Kesehatan sebanyak 28 personel dengan 4 unit mobil ambulans.

Lebih lanjut, Trunoyudo menambahkan pihak kepolisian juga menyiapkan skema rekayasa lalu lintas di sekitar SUGBK untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan kendaraan.

Namun rekayasa lalu lintas tersebut masih bersifat situasional tergantung dengan kondisi di lapangan apabila memungkinkan untuk diterapkan.

“Kita siapkan rekayasa lalu lintas, tapi sifatnya situasional melihat kondisi di lapangan,” katanya.

BERITA TERKAIT