test

News

Kamis, 11 Mei 2023 09:44 WIB

Konser Coldplay di Indonesia, Polisi: Sudah Ada Koordinasi Penyelenggara

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Ramadhan

Grup band Coldplay manggung di Jakarta. (Foto: PMJ News/PK Entertaimen)

PMJ NEWS - Grup musik asal Inggris, Coldplay akan menyelenggarakan konser di Indonesia yang bertajuk ‘Music of The Spheres’ di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 15 November 2023 mendatang.

Berkaitan dengan hal tersebut, pihak kepolisian tentunya akan berproses melakukan pengamanan kegiatan masyarakat seperti halnya dengan kegiatan konser manakala perizinannya sudah lengkap.

“Saya akan berproses mengamankan kegiatan masyarakat seperti konser, ketika semua proses administrasi perizinan lengkap,” ujar Asops Kapolri Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dalam keterangannya, Rabu (10/5/2023).

Sementara itu, Polda Metro Jaya menyatakan bahwa perizinan pelaksanaan konser Coldplay di SUGBK masih dalam proses kendati belum ada pengajuan resmi.

Meski begitu, pihak kepolisian menyebutkan sudah ada koordinasi dari pihak penyelenggara terkait penyampaian rencana akan menggelar konser Coldplay di SUGBK.

“Itu pelaksanaan baru bulan November. Jadi dari pihak panitia secara resmi belum mengajukan ijin karena masih lama. Masih enam bulan. Namun mereka memang sudah koordinasi menyampaikan kepada kita rencana itu,” ujar Dirintelkam Polda Metro Jaya Kombes Pol Hirbak Wahyu Setiawan.

“Pelaksanaannya baru bulan November. Namun mereka sudah mendapatkan izin dari GBK tentang penggunaan untuk kegiatan itu pada tanggal tersebut. Dan kemudian juga kalau nggak salah didukung oleh Menteri Pariwisata,” jelasnya.

BERITA TERKAIT