test

News

Senin, 19 Juni 2023 15:22 WIB

Polisi Imbau Penonton Laga Indonesia vs Argentina Naik Transportasi Umum

Editor: Hadi Ismanto

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman. (Foto: PMJ News/ Fjr)

PMJ NEWS - Polda Metro Jaya mengimbau kepada masyarakat yang ingin menonton pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk menggunakan transportasi umum.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman mengatakan imbauan ini disampaikan agar kawasan GBK tidak terlalu padat kendaraan bermotor.

"Imbauannya untuk penonton menggunakan angkutan umum, kan ada MRT, busway kita manfaatkan. Silakan untuk memaksimalkan sehingga parkir tidak sulit," jelas Latif Usman kepada wartawan, Senin (19/6/2023).

Lebih lanjut Latif mengungkapkan imbauan untuk menggunakan transportasi umum ini juga dimaksudkan untuk mengantisipasi kepadatan, walaupun penyelenggara juga telah menyiapkan kantong parkir di sekitar GBK.

"Kantong parkir memang kami maksimalkan yang di GBK nanti kalau memang melihat situasi, kita lihat situasi. Tapi mudah-mudahan penonton menggunakan angkutan umum kita sarankan," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, polisi menyarankan kepada masyarakat untuk menghindari kawasan sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), agar tidak terjadinya kepadatan pada saat pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina.

"Untuk menghindari kawasan GBK tentunya, karena saat jam tersebut terjadi kepadatan orang yang menuju GBK menyaksikan pertandingan sepakbola," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman.

BERITA TERKAIT