test

Regional

Kamis, 29 Juni 2023 15:05 WIB

Peringati HUT Bhayangkara, Sat Brimob Polda Jabar Gelar Bakti Sosial

Editor: Ferro Maulana

Baksos Sat Brimob Polda Jabar. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS -  Sambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-77 Tahun 2023 yang jatuh pada 1 Juli nanti, Polri menggelar rangkaian kegiatan bakti sosial dan bantuan sosial untuk masyarakat yang digelar serentak di seluruh Provinsi di Indonesia, dengan mengangkat tema “Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu Damai menuju Indonesia maju”.

Dalam Rangkaian HUT Bhayangkara ke 77 Ada beberapa kegiatan diantaranya Bakti Sosial Kesehatan yang dilaksanakan mulai dari operasi katarak, bibir sumbing, donor darah, sunat masal, pelayanan kesehatan umum dan juga masalah stunting.

Acara ini dihadiri oleh Kapolda Jabar Irjen. Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M., Anggota Kompi 1 Batalyon D Pelopor Sat Brimob Polda Jabar yang dipimpin langsung oleh Danki 1 Batalyon D Pelopor AKP Ahmad Hidayat.

Sat Brimob melaksanakan Peragaan Bantuan Hidup Dasar (BHD) bergabung dengan Dalmas Polres Garut dan mahasiswa, kegiatan pelatihan ini diikuti kurang lebih 38.500 peserta diseluruh Polda untuk melampaui rekor muri.

Kegiatan ini bertujuan sebagai pertolongan pertama untuk korban yang membutuhkan pertolongan cepat, sebelum dirawat ke rumah sakit, dan bisa bermanfaat untuk masyarakat sekitar.

"Dalam kesempatan rangkaian Hari Bhayangkara ke 77 ini, Polri tentunya melaksanakan kegiatan- kegiatan agar bisa terus berinteraksi dan hadir di tengah masyarakat, dalam berbagai bentuk kegiatan, sebagai wujud bhakti Sat  Brimob Polda Jabar untuk Masyarakat" ujar Dansat Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K, Kamis (29/6/2023)

"Menjelang Hari Bhayangkara ke 77 dengan Tema ‘Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu Damai menuju Indonesia maju’ Kami anggota Sat Brimob Polda Jabar akan terus memberikan yang terbaik untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara, semoga Polri berkembang terus menjadi lebih baik, yang dapat dicintai masyarakat, sebagai pelindung dan pengayom,” tandansya.

BERITA TERKAIT