test

News

Senin, 26 Juni 2023 09:49 WIB

Proses Evakuasi Penumpang SAM Air Akan Dilanjutkan Hari Ini

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Lokasi pencarian Pesawat SAM Air yang jatuh di perbukitan di kawasan Yahukimo, Papua Pegunungan. (Foto: PMJ/Ist).

PMJ NEWS - Proses evakuasi penumpang pesawat PT Semuwa Aviasi Mandiri (SAM Air) yang jatuh di perbukitan di kawasan Yahukimo, Papua Pegunungan, akan dilanjutkan kembali pada hari ini Senin (26/6/2023).

“Pelaksanaan operasi evakuasi akan dilanjutkan pada besok (hari ini) Senin, 26 Juni 2023,” ujar Kabasarnas Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi dalam keterangannya dikutip Senin (26/6/2023).

Kendati demikian ia belum menyampaikan waktu tepatnya proses evakuasi akan dilangsungkan serta persiapan apa saja untuk pelaksanaan nantinya.

Henri menuturkan bahwasanya proses evakuasi yang dilakukan hari Minggu (25/6/2023) kemarin terhenti sekitar pukul 16.30 WIT setelah tim mencoba turun menuju titik lokasi jatuhnya pesawat.

“Namun belum menemukan titik pesawat sehingga tim memutuskan kembali puncak gunung untuk beristirahat dan pemulihan stamina,” jelasnya.

Pesawat SAM Air diketahui jatuh di perbukitan Papua pada hari Jumat (23/6/2023) yang berisikan enam orang, yakni pilot, kopilot, dan empat penumpang.

Pesawat tersebut dipiloti oleh Hari Permadi dan kopilot bernama Levi Murib. Sementara untuk empat penumpang pesawat sesuai manifest yaitu bernama Bartolomeus (34), Ebeth Halerohon (29), Dormina Halerohon (17), dan Kilimputni (20).

BERITA TERKAIT