test

Regional

Senin, 12 Juni 2023 12:03 WIB

Kalemdiklat Polri Tutup Latsitardanus XIIII/2023 di Sumbar

Editor: Ferro Maulana

Penutupan Latsitardanus ke-XLIII. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS -  Kalemdiklat Polri Komjen. Pol. Drs. Purwadi Arianto, M,Si didampingi Gubernur Akpol Irjen. Pol. Krisno H. Siregar, S.I.K., M.H dan Karo Bindiklat Lemdiklat Polri Brigjen. Pol. Dr. Susilo Teguh Raharjo, M.Si menutup latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) ke-XLIII (43) tahun 2023 yang bertempat di Lapangan Istana Gubernur Sumatera Barat, Minggu, 11 Juni 2023.

Pada amanat Gubernur Sumatera Barat selaku Inspektur Upacara menyampaikan ucapan terima kasih atas berlangsungnya kegiatan Latsitardanus ke-XLIII tahun 2023 yang di adakan di 2 (dua) Kota dan 3 (tiga) Kabupaten di Provinsu Sumatera Barat pada 19 Mei sampai dengan 11 Juni 2023.

Kegiatan selanjutnya yaitu acara pembubaran Mentarlat dan pelepasan peserta Latsitarda Nusantara XLIII/2023 yang dipimpin oleh Kalemdiklat Polri Komjen. Pol. Drs. Purwandi Arianto, M.Si di Pelabuhan Teluk Bayur.

Adapun pimpinan yang menghadiri antara lain, Gubernur Sumatera Barat; Danjen Akademi TNI, Kapolda Sumatera Barat; Karobindiklat Lemdiklat Polri; Rektor IPDN; Direktur Politeknik SSN; Rektor Universitas Padang; Forkopimda Provinsi Sumatera Barat; Seluruh Kepala Daerah Kota/Kabupaten; KSOP Teluk Bayur; dan para tokoh masyarakat serta tamu undangan dan masyarakat.

“Pelaksanaan Latsitarna Nusantara XLIII/2023 yang telah dilaksanakan dapat membangun jiwa integrasi sebagai komponen bangsa yang akan tetap tersambung dimanapun kita berada dalam rangka merekatkan jiwa untuk mendukung pelaksanaan tugas di masa yang akan datang, tetap jaga dan pelihara agar terwujud keutuhan bangsa Indonesia,” ujar Komjen Purwadi.

BERITA TERKAIT