test

News

Jumat, 9 Juni 2023 17:43 WIB

Viral Pria Ditemukan Hangus Terbakar di Rel Jaktim, Polisi: Bukan Dibakar

Editor: Hadi Ismanto

Seorang istri menderita luka setelah dibakar oleh suaminya. (Foto: PMJ News/Ilustrasi)

PMJ NEWS - Sebuah video proses evakuasi seorang pria yang ditemukan hangus terbakar di perlintasan rel kereta api kawasan Pisangan Timur, Jakarta Timur, viral di media sosial. Dalam rekaman yang beredar di Instagram, jasad korban tewas dinarasikan dibakar.

Terkait kasus viral ini, Kanit Reskrim Polsek Pulogadung AKP Wahyudi mengatakan korban bukan dibakar. Pihaknya telah mengecek lokasi dan meminta keterangan saksi di lokasi.

"Bukan dibakar. Itu hasil penyelidikan sementara," ujar AKP Wahyudi saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (8/6/2023).

Menurut Wahyudi, korban diduga hendak melakukan percobaan bunuh diri. Pasalnya, warga sekitar sama sekali tidak mendengar teriakan dari lokasi kejadian.

"Hasil penyelidikan sementara posisinya bakar diri. Soalnya di situ tidak ada siapa-siapa. Saksi yang ada di sebrang tidak mendengar suara teriakan," tuturnya.

"Kalau dia sengaja dibakar sebelumnya terjadi pengumpulan, dan pasti teriak tolong. Tetapi ini gak ada sama sekali," sambungnya.

Disinggung soal informasi korban ditemukan dalam posisi terikat, lanjut Wahyudi, narasi tersebut tak sesuai dengan fakta. "Yang beredar katanya dia diiket, kaki tangan diiket. Itu tidak ada. Maksudnya tidak diikat. Saksinya juga ada video juga tidak diikat," ujar dia.

Lebih lanjut Wahyudi menerangkan, akibat percobaan bunuh diri ini korban mengalami luka serius. Saat ini, pria tersebut masih menjalani perawataan medis di rumah sakit.

"Hampir seluruh tubuh korban terbakar. Sementara masih dirawat," tukasnya.

BERITA TERKAIT