test

News

Kamis, 25 Mei 2023 14:24 WIB

Soal Penipuan Tiket Konser Coldplay, BSN Bakal Standarisasi Promotor Musik

Editor: Hadi Ismanto

Polda Metro Jaya menangkap pasangan suami istri yang melakukan penipuan jasa titip tiket konser Coldplay. (Foto: PMJ News/Fajar)

PMJ NEWS - Badan Standardisasi Nasional (BSN) melakukan standardisasi mutu terhadap promotor musik atau penyelenggara event di Indonesia. Langkah ini untuk menanggapi maraknya kasus penipuan tiket konser Coldplay.

"Baru ada kebutuhan dari masyarakat dan stakeholder bahwa itu karena harus ada standar management event dari penyelenggaraan event di Indonesia," ungkap Kepala BSN, Kukuh S. Achmad seperti dikutip pada Kamis (25/5/2023).

Lebih lanjut Kukuh menjelaskan, pihaknya tengah membicarakan kebutuhan akan Standar Nasional Indonesia (SNI) terhadap promotor event dan konser musik maupun penyelenggara event di Indonesia.

"Kan harusnya bisa disertifikasi kita sedang membicarakan itu kemungkinan dengan kementerian parekraf untuk penyelenggaraan umum parekraf. Kalau penyelenggaraan di bidang olahraga ke Kemenpora," tuturnya.

BSN, kata Kukuh, diharapkan dapat membantu pemerintah dalam mencegah sekaligus mengurangi penipuan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Kita tugasnya kan mendukung kementerian mereka punya aturan regulasi didalamnya dan mereka memerlukan kepastian standar itu yang kita bantu," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya menangkap pria berinisial ABF (22) dan perempuan W (24), tersangka kasus penipuan tiket konser Coldplay. Keduanya ternyata pasangan suami istri.

BERITA TERKAIT