test

News

Jumat, 19 Mei 2023 12:34 WIB

Masyarakat Antusias Sambut Pawai Atlet Indonesia di Jalan Sudirman-Thamrin

Editor: Hadi Ismanto

Masyarakat antusias melihat kirab atlet-atlet Indonesia yang berjuang di SEA Games 2023. (Foto: Dok PMJ News).

PMJ NEWS - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar 'Kirab Juara' yang diikuti atlet-atlet Indonesia pada SEA Games 2023 Kamboja, Jumat (19/5/2023).

Acara yang digelar disepanjang Jalan Sudirman-Thamrin ini mendapat perhatian warga. Mereka antusias melihat para pahlawan olahraga, terutama Timnas Indonesia U-22 yang meraih medali emas setelah 32 tahun.

Dari pantauan di lapangan, ratusan warga tampak menunggu kedatangan kontingen Indonesia yang berlaga di SEA Games 2023 dengan mengenakan kaus merah dan putih.

Masyarakat yang semula berada di trotoar bahkan memadati jalan utama. Saat rombongan tiba, sejumlah warga menyalakan flare dan mengerubungi mobil rombongan kontingen Indonesia.

"Sobatpora, ayo sama-sama kita sambut atlet-atlet kebanggaan Indonesia yang telah berjuang dan menorehkan prestasi di ajang SEA Games 2023 Kamboja!" tulis akun resmi Kemenpora.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengatakan 'Kirab Juara' ini sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih kepada para atlet Indonesia yang sudah berjuang memberikan terbaik mengharumkan nama bangsa di ajang SEA Games 2023.

"Acara pawai juara ini sebagai bentuk terima kasih kami terhadap pejuang olahraga kita di SEA Games 2023 Kamboja," jelas Dito.

BERITA TERKAIT