test

News

Jumat, 19 Mei 2023 09:41 WIB

587 Personel Gabungan Amankan Arak-arakan Timnas Indonesia U-22

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Ramadhan

Polisi mengerahkan ribuan personel untuk pengamanan WWF 2024. (Foto: Dok PMJ News)

PMJ NEWS - Timnas Sepakbola Indonesia U-22 berhasil mendapatkan medali emas di ajang Sea Games 2023 yang digelar di Kamboja setelah berhasil mengalahkan Timnas Thailand dengan skor 5-2.

Atas keberhasilan mendapatkan medali emas setelah terakhir kali mendapatkan emas di ajang yang sama 32 tahun yang lalu, rencananya para punggawa Timnas Indonesia U-22 akan mengikuti kegiatan arak-arakan di ruas Jalan Sudirman-Thamrin.

Perihal kegiatan tersebut, polisi menyiagakan ratusan personel gabungan untuk melakukan pengamanan dan pengawal kegiatan.

“587 personel dikerahkan untuk pengamanan kegiatan tersebut,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Jumat (19/5/2023).

Trunoyudo memaparkan, ratusan personel yang diturunkan dalam kegiatan pengamanan tersebut terdiri dari berbagai unsur, mulai dari unsur kepolisian hingga dari unsur pemerintah provinsi DKI Jakarta.

“Unsurnya Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, Polres Metro Jakarta Selatan, Dinas Perhubungan DKI Jakarta hingga Satpol PP untuk pengamanan (arak-arakan Timnas Indonesia) U-22,” paparnya.

Selain itu, polisi juga menyiapkan pengaturan rekayasa lalu lintas guna mendukung kegiatan tersebut, juga agar tidak terjadi kepadatan kendaraan di ruas Jalan Sudirman-Thamrin hingga Bundaran HI dan juga sekitarnya.

BERITA TERKAIT