test

Hukrim

Rabu, 17 Mei 2023 17:05 WIB

Polisi Buru Pelaku Pemalakan Terhadap Sopir Truk Diduga Oknum Ormas PP

Editor: Ferro Maulana

Kasus pemalakan. (Foto: Ilustrasi/ PMJ News)

PMJ NEWS -  Oknum pria berseragam ormas Pemuda Pancasila (PP) melakukan pemalakan kepada sopir truk di Jalan Raya Letkol Atang Sendjaja, Desa Bantarjaya, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (16/5/2023).

Adapun aksi pemalakan tersebut pun terekam sampai viral di media sosial.

Dalam aksi kejahatannya, oknum yang mengendarai sepeda motor, mengenakan baju loreng oranye, terlihat membentak sopir truk untuk meminta uang Rp10 ribu.

Adapun setoran tersebut adalah aturan yang baru dibuatnya sendiri. Setiap truk melintas di lokasi yang diakui sebagai wilayahnya itu harus membayar.

Polsek Rancabungur Polres Bogor tengah menyelidiki tayangan video yang viral di medsos itu. Polisi berupaya mengungkap dan menangkap pemalak itu.

Kapolsek Rancabungur Iptu Hartanto Rahum menerangkan, anggotanya sudah memeriksa beberapa saksi di lokasi kejadian (TKP).

"Dari keterangan yang kami dapat dari Ketua PAC Pemuda Pancasila bahwa pelaku tidak tercatat sebagai anggota Pemuda Pancasila PAC Rancabungur," ujar Hartanto kepada wartawan, Rabu (17/5/2023).

Polisi juga terus melakukan pencarian terhadap pelaku yang diduga telah kabur dari kediamannya di wilayah Desa Bantarjaya, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor.

BERITA TERKAIT