test

Hukrim

Jumat, 24 Juli 2020 18:11 WIB

Palak Sopir dengan Sajam di Kawasan Kapuk, Tim Pemburu Preman Bekuk Enam Pelaku

Editor: Ferro Maulana

Tim Pemburu Preman Polres Jakarta Barat mengamankan 6 pelaku pemalakan beserta senjata tajam. (Foto: PMJ News).

PMJ - Menindak lanjuti adanya pengaduan masyarakat melalui akun resmi Instagram @polres_jakbar terkait adanya pemalakan yang dilakukan sekelompok orang kepada sopir ekspedisi di kawasan Kapuk Cengkareng Jakarta Barat, Tim Pemburu Preman (TPP) Polres Metro Jakarta Barat di bawah pimpinan ka team 2 Briptu Helmy berhasil menangkap enam orang pelaku.

"Setelah menerima laporan dari masyarakat, anggota yang rutin melaksanakan Turjawali berhasil mengamankan enam pelaku pemalakan," terang Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Barat AKBP Agus Rizal, Jumat (24 /07/ 2020).

Dalam aksinya, para pelaku memaksa meminta uang kepada supir yang melintas dengan menggunakan 1 bilah senjata tajam jenis golok sisir untuk menakuti.

Para pelaku pemalakan yang diamankan polisi. (Foto: PMJ News).

"Keenam pelaku sudah kira serahkan ke Unit Reskrim Polres Metro Jakarta Barat guna pemeriksaan lebih lanjut,” tuturnya.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Teuku Arsya Khadafi menjelaskan, bahwa benar pihaknya menerima penyerahan para pelaku yang diduga melakukan pemerasan kepada beberapa supir yang melintas.

Uang hasil kejahatan pemalakan diamankan polisi. (Foto: PMJ News)

" Ya Benar sebanyak enam orang pelaku, Senjata Tajam berikut Karcis yang diduga digunakan untuk melakukan aksi pemalakan, kami menerima penyerahan dari Team Pemburu Preman Polres Metro Jakarta Barat,” ujar Kompol Teuku Arsya Khadafi saat dikonfirmasi

Adapun barang bukti yang kita amankan antara lain uang sejumlah Rp 170.500, satu unit sepeda motor, satu bilah senjata tajam jenis golok sisir dan selembaran kertas berbentuk karcis yang diduga digunakan untuk pemalakan. (FER).

BERITA TERKAIT