test

News

Minggu, 14 Mei 2023 13:59 WIB

Imbauan Kamtibmas Kapolda Metro: Anak Muda Jangan Begadang, Cari Masalah

Editor: Hadi Ismanto

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto bersama dengan Gubernur DKI Jakarta dan Pangdam Jaya memimpin apel patroli gabungan skala besar. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto mengimbau kepada warga DKI Jakarta, khususnya anak muda yang kerap nongkrong untuk tidak lupa waktu. Hal ini untuk mencegah adanya gangguan Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Pernyataan tersebut disampaikan Karyoto saat memimpin apel Patroli Skala Besar Gabungan yang melibatkan jajaran Polda Metro Jaya, Kodam Jaya, dan Pemprov DKI Jakarta di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (13/5/2023).

"Kepada warga Jakarta, yang usia anak-anak muda tentunya kalau keluar-keluar rumah ingat waktu. Kalau kita kerja tentunya jam kantor kan jam lima sore selesai, atau jam tujuh malam atau yang lembur tidak usah begadang-begadang cari masalah," jelas Karyoto.

Karyoto menilai gangguan kamtibmas terkadang muncul saat anak-anak muda berkumpul. Potensi ini bisa menimbulkan berbagai masalah, salah satunya aksi tawuran yang berujung adanya korban jiwa.

"Kadang-kadang kalau sudah berkumpul, lebih dari lima orang, lebih dari enam orang, idenya macam-macam. Dan ini juga banyak kita temukan di wilayah-wilayah tentang potensi-potensi gangguan ini," ungkapnya.

Menurut Karyoto, menjaga kamtibmas bukan hanya menjadi tanggung jawab aparat. Dia menyebut perlu mendapat dukungan dan kolaborasi dari masyarakat.

"Kembali memang bahwa rasa aman dan nyaman itu bukan hanya kami yang menciptakan tetapi semua masyarakat aparat berkolaborasi untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman," tukasnya.

BERITA TERKAIT