test

News

Sabtu, 13 Mei 2023 13:13 WIB

Sebelumnya Disebut Wanita, Polisi Ungkap Mayat di Depok Ternyata Pria

Editor: Hadi Ismanto

Kasat Reskrim Polres Metro Depok, AKBP Yogen Heroes Baruno saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polisi mengungkap fakta baru terkait penemuan mayat tanpa busana di daerah Tapos, Cimanggis, Kota Depok. Jasad yang sebelumnya disebut seorang wanita, tenyata berjenis kelamin pria.

Kasat Reskrim Polres Metro Depok, AKBP Yogen Heroes Baruno mengatakan kepastian tersebut disampaikan setelah mendapatkan hasil autopsi sementara terhadap mayat.

"Dokter forensik yang lebih berkompeten untuk memeriksa hasilnya bahwa korban dinyatakan seorang laki-laki, berjenis kelamin laki-laki," ujar Yogen Heroes Baruno kepada wartawan, Jumat (12/5/2023).

Diketahui, sebelumnya,polisi menyampaikan jenis kelamin mayat yang diduga korban pembunuhan ini adalah perempuan. Kesimpulan sementara itu diungkap karena tidak terlihat adanya alat kelamin laki-laki.

"Jadi tidak bisa disimpulkan oleh dokter ya, apakah itu (alat kelamin) hilang karena pembusukan atau hilang disengaja, ya," katanya.

Lebih lanjut Yogen menjelaskan, ciri-ciri korban berusia 49-56 tahun dengan tinggi 162 cm. "Nanti kita menunggu hasil lengkapnya hasil autopsinya karena itu hasil sementara dulu untuk perkembangan dari penyelidikan," ungkapnya.

Yogen juga mengungkapkan dokter forensik tidak bisa menyatakan kekerasan itu berasal dari leher korban atau tidak. Sebab, organ leher korban tidak ditemukan.

"Dokter sekarang masih melanjutkan dengan upaya forensik di mana mengambil jaringan dari korban untuk dicek di mikroskop apakah ada perubahan. Untuk terkait masalah adanya penyakit atau bukan kita masih menunggu itu," tukasnya.

BERITA TERKAIT