test

Hukrim

Jumat, 12 Mei 2023 09:06 WIB

Tega Perkosa Anak Tirinya, Ayah di Jaksel Ditangkap Polisi

Editor: Hadi Ismanto

Polres Metro Jakarta Selatan menggelar rilis kasus. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polisi mengamankan pelaku pemerkosaan terhadap dua anak di bawah umur yang terjadi di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Tindak kekerasan seksual ini terjadi pada April-Mei 2023.

Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Hendrikus Yossy mengatakan salah satu pelaku pemerkosaan merupakan ayah tiri korban. Menurut dia, sang anak menuruti kemauan orangtuanya karena ketidaktahuannya.

"Ayah tiri meminta kepada si anak ini langsung, karena si anak ini belum bisa menilai yang benar yang baik atau tidak baik sehingga dia dengan terpaksa menuruti orang tuanya " ungkap Kompol Hendrikus Yossy di Mapolres Jaksel, Kamis (11/5/2023).

Lebih lanjut Yossi menjelaskan, pihak kepolisian akan memberikan pendampingan kepada korban yang masih di bawah umur. Salah satunya dengan melibatkan Unit PPA Polrestro Jaksel.

"Kami memberikan pelayanan mulai dari psikologi, sosial, kita dampingi juga. Kita juga menggandeng teman dari unit PPA," ucapnya.

Selain itu, Yossy menambahkan dalam pendampingan terhadap korban pelecehan seksual di bawah umur ini tentunya korban akan ditemani oleh orang tua korban.

BERITA TERKAIT