test

News

Senin, 8 Mei 2023 09:25 WIB

Viral Balap Liar di Sekitar Senayan, Empat Mobil Diamankan Polisi

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Ramadhan

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman. (Foto: PMJ News/ Fjr)

PMJ NEWS - Polisi mengamankan empat kendaraan yang terlibat dalam aksi balap liar di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, yang viral di media sosial dan juga diunggah oleh Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman mengatakan para pelaku yang kendaraannya diamankan kemudian dilakukan penindakan dan pembinaan.

"Jadi kami lakukan tindak lanjut, beberapa kendaraan sudah kita amankan dan kita lakukan pembinaan dan penindakan. Ada 4 kendaraan mobil (diamankan)," ujar Latif kepada wartawan, Minggu (7/5/2023).

Latif menuturkan, empat kendaraan berhasil diamankan karena berhasil tertangkap kamera ETLE. Mereka yang berhasil diamankan dilakukan pembinaan dengan memanggil orangtuanya.

“Kita bina kita kasih tahu kita datangi orang tuanya. Bisa terdeteksi ini karena tertangkap juga oleh e-TLE kita, makannya bisa identifikasi. Kita lakukan pembinaan dan penilangan. Kendaraan kita amankan dulu di Subdit Gakkum," terangnya.

Diberitakan sebelumnya, viral video di media sosial adanya kegiatan aksi balap liar yang terjadi di di depan Gedung Kemenpora, Jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta Pusat.

Video itu juga diunggah salah satunya di akun Instagram Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni dengan keterangan meminta pengawasan di areal tersebut kepada Polda Metro Jaya.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman akan menindaklanjuti terkait hal tersebut.

“Tentunya ini informasi yang bagus dan ini saya juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang peduli terhadap masalah keamanan dan ketertiban,” ujar Latif kepada wartawan, Sabtu (6/5/2023).

“Tentunya hal ini perlu diinformasikan kepada kami dan kami tentunya akan menindaklanjuti untuk menjaga keamanan dan ketertiban tersebut,” katanya.

BERITA TERKAIT