test

News

Minggu, 8 November 2020 22:00 WIB

Cegah Balap Liar, Polres Metro Bekasi Gencarkan Patroli

Editor: Hadi Ismanto

Polisi gencarkan patroli guna mengantisipasi balap liar. (Foto: PMJ News/Ilustrasi/Hdi).

PMJ - Guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas dan tindak kejahatan, Polres Metro Bekasi Kota memetakan ada empat titik lokasi rawan di wilayahnya yang kerap digunakan balap liar.

Empat lokasi yang sering dijadikan arena balap liar ini di antaranya Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Jalan Baru Kranji, Bekasi Barat, Jalan Bulevard Summarecon, dan Jalan Chairil Anwar depan Kantor DPRD Kota Bekasi.

"Itu titik-titik yang sering di jadikan arena balap liar di Kota Bekasi, kami sering melakukan razia rutin ke wilayah tersebut," ujar Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari, Minggu (8/11/2020).

Menurut Erna, kegiatan balap liar seringkali kucing-kucingan dengan aparat. Untuk itu, petugas kepolisian terus melakukan patroli tengah malam di semua lokasi rawan aksi kriminalitas.

"Tugas kami wajib memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga, serta mencegah laka lantas, ganguaan kamtibmas dimalam hari," tuturnya.

Selain membubarkan balap liar, lanjut Erna, patroli petugas ini bertujuan mencegah gangguan kamtibmas, mencegah dan meminimalisir tindak kejahatan seperti curat, curas maupun curanmor serta kejahatan konvensional lainya.

"Kita juga akan melakukan penindakan sebagai bentuk preventif pencegahan terjadinya kejahatan dilingkungan masyarakat," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT