test

News

Sabtu, 6 Mei 2023 21:43 WIB

Viral Kapal Feri di Selat Sunda Berasap, Berasal dari Bus yang Terbakar

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Fajar Ramadhan

Proses evakuasi terhadap penumpang Kapal Feri. (Foto: Istimewa)

PMJ NEWS -  Beredar informasi dan kabar adanya sebuah kapal feri yang mengeluarkan asap di Selat Sunda yang dikatakan terjadi pada Sabtu (9/5/2023) siang.

Salah satu informasi dikabarkan dalam sebuah unggahan di media sosial di akun @seputartangsel dan disebutkan bahwa tidak ada korban dalam peristiwa tersebut.

Berkaitan dengan kabar itu, Humas Badan SAR Nasional, Albert Wenno membenarkan adanya peristiwa tersebut yang saat ini ditangani tim Kansar Banten.

“Info sementara sudah ditangani tim Kansar Banten,” kata Albert kepada wartawan, Sabtu (6/5/2023).

Dalam video terlihat adanya asap yang keluar dari badan kapal dan juga terlihat para penumpang yang sedang dievakuasi menggunakan kapal kecil.

Dalam keterangan tertulis terpisah, Kepala Kantor SAR Banten Adil Triyanto mengatakan asap di Kapal Feri KMP Royce 1 berasal dari bus yang terbakar.

“Bus di dalam kapal mengalami kebakaran,” ujar Adil Triyanto.

Adil Triyanto menyebutkan peristiwa tersebut terjadi saat Kapal Feri KMP Royce 1 milik PT. DlB sedang berlayar dari Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni.

Informasi terkini proses evakuasi terhadap penumpang Kapal Feri tersebut sudah selesai dilakukan sekitar pukul 17.30 WIB dan sedang dalam pendataan terkait jumlah korban.

Proses evakuasi dilakukan Tim SAR Gabungan dari Basarnas, Lanal Banten, Polairud Banten, KPLP Banten, BPTD, ASDP Merak, PMI dan nelayan setempat.

BERITA TERKAIT