test

News

Jumat, 5 Mei 2023 20:09 WIB

Tinjau Jalan Rusak di Lampung, Jokowi Berganti Mobil Jeep

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Jokowi meninjau jalan rusak di Provinsi Lampung. (Foto: PMJ News/YouTube Setpres)

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau jalan rusak di Provinsi Lampung pada Jumat (5/5/2023). Dalam peninjauan ini, Kepala Negara sempat berganti mobil, yang awalnya memakai mobil sedan Mercedes berganti jadi Jeep.

Bey Machmudin selaku Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden mengatakan mobil Mercedes yang dipakai Jokowi mengecek jalan rusak ada indikator yang menyala.

"Tadi pas di Jalan Seputih Raman, saat lagi ninjau jalan, ketemu wartawan juga untuk doorstop, presiden doorstop, terus kemudian diberitahu harus ganti mobil karena ada indikator yang menyala," jelas Bey Machmudin kepada wartawan, Jumat (5/5/2023).

"Tapi masih hidup mobilnya, tapi karena indikator yang menyala," sambungnya.

Melihat kondisi tersebut, lanjut Bey, Komandan Paspampres Mayor Jenderal TNI Rafael Granada Baay menyarankan agar Presiden Jokowi berganti mobil. Jokowi pun akhirnya memakai mobil jenis Jeep.

"Yang sekarang dipakai jenis jip," ucap Bey.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Provinsi Lampung pada hari ini Jumat (5/5/2023). Salah satu agendanya mengecek langsung jalan yang rusak di daerah tersebut.

Jokowi meminta kepada pemerintah daerah untuk segera memperbaiki jalan yang rusak. Jika dinilai tidak mampu, Kementerian PUPR akan mengambil alih perbaikan jalan tersebut.

"Secepat-cepatnya dimulai (perbaikan jalan), yang kira-kira provinsi tidak memiliki kemampuan, kabupaten tidak memiliki kemampuan, ya akan diambil alih oleh Kementerian PU, utamanya jalan yang rusak parah," ungkap Jokowi usai meninjau Pasar Natar Lampung.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengunjungi Provinsi Lampung, Jumat (5/5/2023), untuk mengecek infrastruktur jalan yang rusak di daerah tersebut. Ada pun kondisi jalan rusak Lampung sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu.

BERITA TERKAIT