test

News

Kamis, 1 Februari 2024 16:37 WIB

Kondisi Arus Lalin Kembali Lancar Setelah Longsor di KM 17 Liwa-Krui

Editor: Fitriawan Ginting

Kondisi Arus Lalin kembali lancar setelah Longsor di KM 17 Liwa-krui. (Foto: PMJ/Ist).

PMJ NEWS - Kondisi saat ini Arus lalu lintas di jalan nasional lintas barat Krui Kabupaten Pesisir Barat, Lampung menuju Liwa Kabupaten Lampung Barat, kembali normal.

Kasat Lantas Polres Pesisir Barat Iptu Rudy Apriansyah Unyi mengatakan arus lalu lintas di jalan lintas barat Krui-Liwa  kini dapat dilalui kendaraan namun harus tetap berhati hati.

"Kondisi jalan ini kini bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat dan kendaraan besar," ungkap Rudy melalui pesan yang diterima pmjnews.com, Kamis (1/2/2024).

Para personel kepolisian dari satlantas polres lampung barat bekerjasama dengan stakholder terkait sebelumnya sempat mengalihkan arus lalu lintas guna mengurai kemacetan di jalan lintas Kru-Liwa pada rabu 31 januari 2024 kemarin.

"Para anggota kepolisian  telah mengalihkan arus Krui-Liwa karena macet akibat tanah longsor," terang Rudy.

Kasat Lantas Polres Lampung Barat Iptu David Pulner saat dihubungi dari Pesisir Barat mengatakan meski arus lalu lintas normal, namun pihaknya masih tetap berjaga di lokasi longsor guna mengurai kemacetan.

"Kami masih melakukan berjaga di lokasi guna memastikan arus lalu lintas berjalan lancar. Saat ini petugaspun masih memberlakukan buka tutup jalur lintas Liwa-Krui. Begitu pun sebaliknya," kata dia.

Sebelumnya sisa material longsor yang menimbun sebagian badan jalan lintas Liwa Kabupaten Lampung Barat-Krui Kabupaten Pesisir Barat mengakibatkan kemacetan diwilayah tersebut.

Kemacetan parah itu diakibatkan adanya truk Fuso terjebak di sisa material longsor, sehingga jalan tersebut tidak bisa dilewati.

"Peristiwa tersebut terjadi pada kilometer 17 jalan lintas Liwa-Krui untuk saat ini tidak bisa dilewati oleh kendaraan roda empat dan kendaraan besar, karena ada truk Fuso terperosok," ungkapnya beberapa waktu lalu.

Pihaknya pun meminta seluruh pengendara yang melintasi jalan tersebut agar lebih berhati-hati.

BERITA TERKAIT