test

Olahraga

Jumat, 28 April 2023 16:04 WIB

Atlet Paratenis Meja Meninggal, Ditemukan Tak Sadarkan Diri di Pinggir Rel

Editor: Ferro Maulana

Atlet Paratenis Meja Indonesia Dian David Mickael Jacobs. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS -  Seorang pria ditemukan tergeletak tidak sadarkan diri di pinggir jalur rel kereta api (KA) Gambir-Juanda KM 4+700.

Terkait hal tersebut, Kahumas KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa membenarkan adanya peristiwa tersebut. Ia menyebut peristiwanya terjadi pada hari Kamis (27/4/2023) aekitar pukul 21.22 WIB.

“Kami sampaikan bahwa betul petugas pengamanan Stasiun mengamankan jalur KA antara Gambir-Juanda KM 4+700 pada Kamis 27 April 2023,” ujar Eva dalam keterangannya, Jumat (28/4/2023).

“Karena ditemukannya seseorang yang tergeletak di pinggir jalur rel pada lokasi tersebut pukul 21.22 WIB,” sambungnya.

Eva menuturkan, korban yang diketahui bernama Dian David Mickael Jacobs saat ditemukan tidak sadarkan diri langsung dibawa ke RS Husada, Jakarta Pusat. Namun korban dinyatakan meninggal dunia oleh pihak Rumah Sakit sekitar pukul 03.30 WIB.

“Pada saat ditemukan korban masih dalam kondisi tidak sadarkan diri dan petugas langsung melakukan evakuasi untuk pertolongan lanjut dengan membawa ke RS Husada, Jakarta Pusat menggunakan ambulance stasiun,” ucapnya.

“Selanjutnya menurut pihak RS pasien tersebut meninggal dunia dinihari pagi sekitar pukul 03.30 WIB,” jelasnya.

Sementara itu, Komite Paralimpiade Nasional atau National Paralympic Committee (NPC) Indonesia menyampaikan berita duka atas nama Dian David Mickael Jacobs yang merupakan atlet paratenis meja Indonesia.

“Duka kami yang begitu mendalam atas kepergian olahragawan para tenis meja Dian David Michael Jacobs Seorang olahragawan, senior, sahabat, teman, panutan yang sangat baik di lapangan maupun di luar lapangan. Meninggalkan segudang prestasi untuk Indonesia,” tulis akun NPC Indonesia dalam unggahan di Instagramnya.

BERITA TERKAIT