test

News

Minggu, 23 April 2023 18:30 WIB

Wapres Minta Pejabat Tak Pamer Harta Saat Perayaan Idul Fitri

Editor: Hadi Ismanto

Wapres Ma'ruf Amin saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News/BPMI Setwapres)

PMJ NEWS - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin meminta pejabat tidak memamerkan kekayaan pada momen Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. Dia mengimbau ada baiknya bersikap sederhana pada perayaan Lebaran dan hari-hari lainnya.

"Kepada para pejabat maupun masyarakat umum untuk tidak merusak kebahagiaan Idul Fitri dengan sikap pamer-pamer seperti itu, yang tidak terpuji, bahkan bisa menyakiti orang lain," ungkap Ma'ruf Amin dalam keterangannya, Minggu (23/4/2023).

"Walaupun memang di dalam wilayah (saat Idul Fitri) itu kita suruh pakai pakaian yang baik, tapi yang baik itu ya tentu sesederhana mungkin. Saya mengajak semua pihak untuk bersikap sederhana," sambungnya.

Wapres Ma'ruf mencontohkan nasihat sahabat Rasulullah, Ali bin Abu Thalib yang tidak membicarakan tentang harta pribadi di hadapan orang lain.

"Kesimpulannya, jangan memamerkan kekayaan di hadapan orang-orang yang dalam keadaan kesulitan," ujarnya.

Ma'ruf mengingatkan di dalam kekayaan yang dimiliki seorang individu terdapat milik orang lain. Untuk itu, dia mengajak seluruh masyarakat untuk saling berbagi dan membantu agar perayaan Idul Fitri ini semakin dirasakan seluruh lapisan.

"Kita boleh saja punya harta, punya kekayaan, mungkin Allah memberikan rezeki kepada kita. Tetapi sebaiknya jangan kita pamerkan, kita sederhana saja," tuturnya.

"Dan kalau bisa justru apa yang kita punya itu, kita bagikan kepada orang-orang di sekitar kita. Nabi mengatakan begitu, siapa yang di hari raya punya kelebihan, nah kelebihannya berikan kepada tetangganya," tukasnya.

BERITA TERKAIT