test

News

Minggu, 23 April 2023 16:07 WIB

Urai Kemacetan, Jalur Puncak Bogor Berlaku Satu Arah Arah Jakarta

Editor: Hadi Ismanto

Polisi akan memberlakukan skema One Way saat puncak arus libur Natal. (Foto: PMJ News/Ilustrasi/Hadi)

PMJ NEWS - Jalur kawasan Jalan Raya Puncak Bogor mengalami kemacetan. Demi mengurai kepadatan ini, polisi menerapkan rekayasa lalu lintas sistem satu arah atau one way menuju Jakarta.

"Melihat situasi di atas khususnya perbatasan Cianjur kami akan berlakukan one way jam 12.00 WIB menuju arah Jakarta," ujar Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Minggu (23/4/2023).

Lebih lanjut Iman menjelasan, sejumlah titik kepadatan kendaraan bermotor terjadi di sekitar Megamendung, tepatnya di sekitar Cimory Dairy Land.

"Kemudian naik atas lagi terjadi di Pasar Cisarua, kemudian naik ke atas lagi terjadi di pertigaan yang mengarah ke Taman Safari," ucapnya.

Menurut Iman, kendaraan yang ke Puncak sebagian besar mengarah ke Taman Safari. Setelah persimpangan Taman Safari ke atas, lalu lintas terpantau relatif lancar.

"Kemudian titik kemacetan yang lain terjadi di rest area Gunung Mas, karena terdapat tempat wisata kebun teh, terlihat cukup padat," tuturnya.

Titik kepadatan lainnya ada di sekitar Masjid At-Ta'awun. Petugas kepolisian telah disiapkan di sepanjang Jalan Raya Puncak untuk mengatur lalu lintas.

"Dari beberapa titik kepadatan yang terjadi, kami terus kerahkan personel untuk melakukan rekayasa lalu lintas agar masyarakat yang melintas merasa aman dan nyaman," tukasnya.

BERITA TERKAIT