test

News

Minggu, 23 April 2023 13:39 WIB

IPW Apresiasi Langkah Kapolri Amankan Mudik Lebaran 2023

Editor: Hadi Ismanto

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Indonesia Police Watch (IPW) mengapresiasi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan jajarannya yang telah bekerja maksimal mengatur jalur mudik Lebaran 2023 di Pulau Jawa.

"Utamanya dalam mengatasi kemacetan lalu lintas puluhan jam di Trans Tol Jawa," ujar Ketua IPW, Sugeng Teguh Santoso dalam keterangannya, Minggu (23/4/2023).

Menurut Sugeng, Kapolri telah mengerahkan seluruh anggotanya dalam pengamanan mudik yang berkoordinasi dengan lembaga atau instansi terkait seperti Kementerian Perhubungan hingga pemerintah daerah.

"Hal ini berkat kerja keras Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang mengerahkan seluruh anggotanya dan bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan serta pemerintah daerah setempat," tuturnya.

Diketahui, Kapolri menurunkan lima Komisaris Jenderal untuk memimpin arus mudik dan balik Lebaran 2023 antara lain Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto untuk wilayah Banten dan Kabaharkam Polri Komjen Fadil Imran untuk wilayah Polda Metro Jaya.

Kemudian Kabaintelkam Polri Komjen Wahyu Widada untuk wilayah Jawa Barat, Kalemdiklat Polri Komjen Purwadi Ariyanto di wilayah Jawa Tengah, dan Dankor Brimob Komjen Anang Revandoko pada wilayah Jawa Timur.

BERITA TERKAIT