test

News

Jumat, 21 April 2023 07:07 WIB

Kapolda Metro Instruksikan Anggota Hentikan Pemudik Motor yang Bawa Bayi

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Fajar Ramadhan

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto. (Foto: PMJ News/ Fajar).

PMJ NEWS -  Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto menginstruksikan kepada anggotanya untuk menghentikan kendaraan pemudik yang menggunakan sepeda motor apabila membawa bayi.

Hal tersebut disampaikannya saat melakukan kunjungan dan peninjauan di pos pelayanan Polres Metro Bekasi di Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi hari ini Kamis (20/4/2023).

“Berikan kenyamanan kepada anak kecil yang ada. Tapi kalau (bawa) bayi, ya mau nggak mau ya kita paksa untuk berhenti. Kalau perlu kita carikan untuk kendaraan,” ujar Karyoto di Bekasi, Kamis (20/4/2023).

Karyoto menjelaskan, berdasarkan kejadian yang pernah terjadi di tahun-tahun sebelumnya yang ditemukan adanya pemudik yang membawa bayi yang berujung efek tidak baik.

“Karena pengalaman tahun yang lalu, pernah ada di peluk erat-erat takutnya masuk angin, malah menimbulkan efek yang tidak baik terhadap bayi itu,” paparnya.

Lebih lanjut, Karyoto mengaku tidak bisa melarang pemudik untuk tidak mudik menggunakan sepeda motor. Sehingga ia mengimbau kepada Pemudik untuk menjaga kondisi kesehatannya saat berkendara.

“Artinya kalau capek silakan istirahat. Jangan paksakan karena pos-pos seperti ini, di Polres Bekasi aja yang sudah ada 4 pos, alangkah sangat membantu,” tandasnya.

BERITA TERKAIT