test

News

Kamis, 20 April 2023 10:43 WIB

Diduga Lalai Berkendara, Pengemudi Mobil Tabrak Pejalan Kaki di Tanah Abang

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Pengemudi tabrak pejalan kaki di tanah abang. (Foto; PMJ/Ist).

PMJ NEWS - Perempuan pejalan kaki berinisial A tertabrak kendaraan mobil Nissan Serena di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat pada hari Rabu (19/4/2023) kemarin.

Peristiwa yang terjadi pada siang hari sekitar pukul 14.00 WIB tersebut mengakibatkan korban mengalami luka berat dan juga menabrak tiga lapak pedagang serta mobil Toyota Fortuner yang sedang terparkir.

“Seorang Perempuan Pejalan kaki mengalami luka pada bagian kaki dan kepala,” ujar Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Purwanta dalam keterangannya yang diterima Kamis (20/4/2023).

Purwanta menuturkan, peristiwa tersebut bermula saat kendaraan yang dikemudikan oleh pria berinisial DPH melaju dari arah selatan ke Utara di Jalan KH Mas Mansyur.

“Sesampainya di depan ruko ACC Karpet No. 88 menabrak seorang perempuan pejalan kaki berinisial A yang sedang berjalan,” kata Purwanta.

Mobil tersebut kemudian masih melaju dan menabrak tiga lapak pedagang kurma serta mobil Toyota Fortuner yang sedang terparkir.

Akibat peristiwa tersebut, pejalan kaki yang tertabrak mengalami luka berat di bagian kepala, tangan, dan kaki, yang kemudian dibawa ke RSUD Tanah Abang untuk penanganan medis.

Sementara dua kendaraan yang terlibat dalam peristiwa tersebut mengalami kerusakan di bagian bodi depan dan bemper depan.

Lebih lanjut, Purwanta menyebutkan pengemudi berinisial DPH diduga lalai dan kurang hati-hati saat mengemudikan kendaraannya.

“Diduga Pengemudi karena lalai dan kurang hati-hatinya pada saat mengemudikan kendaraan secara tidak wajar atau kurangnya konsentrasi, sehingga menyebabkan terjadi kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan luka berat pada orang lain dan kerusakan barang/kendaraan,” jelasnya.

BERITA TERKAIT