test

News

Kamis, 20 April 2023 10:23 WIB

Khawatirkan Pemudik Pakai Motor, Kapolda Metro Sarankan Transportasi Umum

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto beri keterangan. (Foto: PMJ/Fajar).

PMJ NEWS - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto mengimbau kepada para pemudik yang menggunakan moda kendaraan pribadi roda dua untuk menggunakan moda transportasi umum.

Karyoto mengaku khawatir dengan kondisi yang dihadapi oleh pemudik kendaraan roda dua karena membuat tubuh mereka langsung berhadapan dengan angin.

“Kami sebenarnya yang sangat khawatir adalah pemudik dengan moda transportasi roda dua karena roda dua ini kan badan langsung berhadapan dengan angin,” ujar Karyoto kepada wartawan, Rabu (19/4/2023).

“Kemudian kalau dia membawa beban di belakang berlebihan tentu akan mengganggu konsentrasi,” imbuhnya.

Oleh karenanya, ia menyarankan kepada pemudik terutama yang memiliki dan membawa anaknya ke kampung halaman untuk tidak menggunakan roda dua.

“Ini yang kami sangat sarankan kalau membawa anak kecil tidak untuk memilih moda kendaraan roda dua,” ucapnya.

Karyoto menyebutkan bahwa dirinya mendapat informasi masih banyak tiket kereta api yang tersedia, sehingga disarankan untuk menggunakan kereta api untuk pergi ke kampung halamannya.

“Nah sebenarnya pantauan kami juga tiket kereta api masih banyak masih ada 1 juta yang tersisa, jadi dimungkinkan kalau ada pemudik yang mau mudik malam ini atau besok masih bisa membeli tiket kereta api,” jelasnya.

BERITA TERKAIT