test

News

Senin, 17 April 2023 21:01 WIB

Kawal Arus Mudik, Kapolri Terjunkan Personil di 125 Titik Rawan Kejahatan

Editor: Hadi Ismanto

Kapolri Jenderal Listyo Sigit beri keterangan. (Foto: PMJ/Ist).

PMJ NEWS - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta jajarannya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik Lebaran 2023.

Pernyataan tersebut disampaikan Sigit usai memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2023 di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Senin (17/4/2023).

"Jalur tol, utamanya non-tol itu betul-betul dijaga dan dikawal dengan baik. Kita harapkan masyarakat pemudik gunakan jalur-jalur yang sudah dipersiapkan sehingga kemudian tidak menjadi tersesat dan memperpanjang rute perjalanan," jelas Sigit.

Mantan Kabareskrim itu juga menyampaikan personel gabungan juga akan diturunkan untuk menjaga jalan arteri yang menjadi di titik rawan aksi kejahatan.

Menurut Sigit, setidaknya ada 125 titik rawan gangguan kamseltibcar lantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas) di jalur tersebut.

"Wilayah yang berpotensi terjadi tindak pidana bajing loncat, penodongan dan sebagainya, kita siapkan satgas pengamanan Gabungan Brimob Reserse TNI untuk melakukan penyisiran," tuturnya.

Listyo juga meminta agar masyarakat melapor ke posko-posko pelayanan yang disiapkan apabila menemukan gangguan. Dia menjamin setiap laporan masyarakat pasti ditindaklanjuti.

"Ada pos-pos pelayanan yang dipersiapkan sehingga terhadap masyarakat yang mungkin mendapatkan informasi dan gangguan silahkan melapor ke pos-pos tersebut nanti kita tindaklanjuti. Kita pastikan harapan kita seluruh wilayah dilewati," tukasnya.

BERITA TERKAIT