test

News

Jumat, 14 April 2023 16:44 WIB

Mudik, ASDP Siap Tambah Kapasitas Tempat Parkir Tampung 1.000 Kendaraan

Editor: Ferro Maulana

Lahan parkir kendaraan ASDP Indonesia Ferry.

PMJ NEWS -  Pihak ASDP Indonesia Ferry menambah kapasitas tempat parkir yang mampu menampung hingga 1.000 kendaraan roda empat di Pelabuhan Merak ketika mudik Idul Fitri 2023.

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin menjelaskan ASDP sudah melakukan perbaikan secara menyeluruh agar kegiatan Angkutan Lebaran 2023 bisa berjalan lancar, aman, dan nyaman.

Pada Angkutan Lebaran tahun lalu, Pelabuhan Merak hanya mampu menampung 4.526 kendaraan kecil, tetapi pada Lebaran 2023 ditambah kapasitasnya menjadi 5.526 kendaraan kecil.

“Perbaikan yang kami lakukan yaitu penambahan kapasitas tempat parkir kendaraan untuk mengurangi kepadatan di Pelabuhan Merak,” ujarnya dalam siaran persnya, Jumat (14/4/2023). 

Shelvy menambahkan, penambahan lahan parkir itu dilakukan melalui pembelian lahan baru, demolisi Kantor Cabang Merak, alih fungsi lahan dropzone penumpang regular menjadi area parkir, relokasi lahan Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP), dan relokasi workshop ASDP untuk akses masuk.

BERITA TERKAIT