test

News

Kamis, 13 April 2023 09:27 WIB

Program Polisi RW se-Indonesia, Polsek Tambora Jadi Pilot Project

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Polsek Tambora, Jakarta Barat jadi pilot project studi banding Polisi RW se-Indonesia. (Foto: PMJ).

PMJ NEWS - Polisi mengadakan kegiatan studi banding terkait dengan program Polisi RW yang diinisiasi oleh Polda Metro Jaya. Nantinya program tersebut rencananya akan diterapkan di seluruh wilayah di Indonesia. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Polsek Tambora yang merupakan pilot project dari program baru pada hari Rabu (12/4/2023).

“Betul saat ini program polisi RW yang dilaksanakan Polda Metro Jaya menjadi percontohan seluruh Polda se-Indonesia,” ujar Direktur Binmas Polda Metro, Kombes Badya Wijaya dalam keterangan tertulisnya, Kamis (13/4/2023).

Sebanyak 34 Direktur Binmas dari seluruh Polda di Indonesia menghadiri langsung kegiatan tersebut dengan tujuan Polisi RW nantinya untuk meningkatkan intensitas komunikasi antara polisi dan warga yang dilayaninya.

“Kami dikunjungi pejabat dari Koorbinmas Baharkam Polri dan seluruh Direktur Binmas Polda Se-Indonesia, datang mengunjungi Polsek Tambora, Jakbar untuk melihat langsung pelaksanaan program ini di lapangan,” ucapnya.

Lebih lanjut, Kapolda Metro Jaya saat ini yakni Irjen Pol Karyoto dalam commander wish-nya menyampaikan kepada anggotanya pada hari Senin (10/4/2023) untuk berkomitmen melaksanakan program yang digagas Kapolda Metro sebelumnya.

“Kapolda Metro Jaya yang baru dalam arahan kepada kami juga meminta untuk dilaksanakan penguatan pada program Polisi RW ini sebagai tindak lanjut atas perintah Kapolri,” jelasnya.

BERITA TERKAIT