logo-pmjnews.com

test

Hukrim

Selasa, 11 April 2023 12:22 WIB

Polres Tangsel Selidiki Penempelan QRIS Palsu di Masjid Bintaro

Editor: Hadi Ismanto

Marak penipuan QRIS palsu di sejumlah masjid wilayag Jakarta dan Tangsel. (Foto: PMJ News/Twitter @TangSel_City)
Marak penipuan QRIS palsu di sejumlah masjid wilayag Jakarta dan Tangsel. (Foto: PMJ News/Twitter @TangSel_City)

PMJ NEWS - Selain di Jakarta, kasus penempelan stiker QRIS palsu juga terjadi di masjid kawasan Bintaro Jaya, Tangerang Selatan. Peristiwa ini viral setelah video rekamannya beredar luas di media sosial.

Dalam unggahannya nampak foto stiker QRIS yang ditempel untuk meniban stiker amal yang seharusnya. Adapun pemilik merchant QRIS palsu adalah 'Restorasi Masjid'.

Menganggapi kasus viral tersebut, Kasi Humas Polres Tangerang Selatan Ipda Galih mengatakan polisi telah memonitor dan masih menyelidiki penempelan QRIS palsu itu.

"Sudah monitor kejadian tersebut, akan diselidiki oleh polres maupun polsek," ujar Iptu Galih dalam keterangannya yang dikutip pada Selasa (11/4/2023).

Lebih lanjut Galih mengungkapkan, sejauh ini belum ada laporan terkait kejadian tersebut ke polisi. "Sampai saat ini belum ada laporan resmi terkait kejadian tersebut, baik di polres maupun polsek. Namun tetap akan diselidiki," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Galih juga menyampaikan akan memberi imbauan kepada pengelola masjid yang ada di Tangsel. Polisi akan meminta pengelola waspada dan selalu mengecek keaslian stiker QRIS.

"Akan dihimbau ke DKM masjid-masjid di wilkum (wilayah hukum) Polres Tangsel oleh Bhabinkamtibmas, agar DKM masjid waspada mengecek keaslian stiker QRIS-nya," tukasnya.

BERITA TERKAIT