test

News

Jumat, 7 April 2023 13:04 WIB

Jokowi: Selamat Merayakan Hari Raya Jumat Agung 2023

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Jokowi menyampaikan ucapan selamat hari Raya Jumat Agung kepada seluruh umat Kristiniani. (Foto: PMJ News/Instagram @jokowi)

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan selamat hari Raya Jumat Agung kepada seluruh umat Kristiniani melalui unggahan di laman akun media sosial pribadinya.

"Kepada saudara-saudaraku umat Kristiani. Selamat merayakan Hari Raya Jumat Agung 2023," tulis Jokowi di laman akun Instagram @jokowi, Jumat (7/4/2023).

Sebelumnya menjelang perayaan paskah, Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Kristen Kementerian Agama Jeane Marie Tulung mengajak umat Kristiani untuk menjaga kerukunan, kerja sama, dan kedamaian internal serta antar umat beragama.

Jeane Marie juga berharap Paskah yang akan jatuh pada 7 April 2023 dapat disambut dengan suka cita. Ajakan dan harapan ini disampaikannya dalam 'Seruan Paskah 2023'.

"Mewakili Pemerintah kami mengajak umat Kristiani untuk merefleksikan kasih dan karya keselamatan penebusan Yesus Kristus atas dosa kita. Jadilah pribadi yang selalu memancarkan kasih dan damai kepada semua orang," jelas Jeane Marie Tulung.

Sebagai informasi, Hari Jumat Agung bagi umat Kristen merupakan hari yang suci. Karenanya, pemerintah menetapkan tanggal 7 April 2023 sebagai hari libur nasional.

Jumat Agung adalah hari yang sangat penting untuk umat Kristiani karena hari tersebut sekaligus menandai peristiwa penyaliban Yesus Kristus yang dilakukan di Bukit Golgota.

BERITA TERKAIT