test

Kesehatan

Senin, 7 Oktober 2019 08:00 WIB

Santri Ponpes Nurul Iman: Dokter Tzu Chi Sangat Baik Dalam Pelayanannya

Editor: Redaksi

Tim dokter dari Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia melayani secara maksimal ribuan santri. (Foto: PMJ News/ FER).

PMJ – Tim dokter dan relawan kesehatan dari Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia melayani secara maksimal ribuan santri di Yayasan Al Ashriyyah Nurul Iman Islamic Boarding School, Parung, Bogor, Jawa Barat.

Dua orang santri terlihat begitu senang setelah keluar dari Poli Obat (ruangan Apoteker). Sebut saja, Wiwie Alawiyah yang duduk di bangku semester 5 Ilmu Alquran di Ponpes Nurul Iman. Sehari sebelumnya, Wiwie mengaku menderita sakit demam dan flu parah.

Tim dokter dari Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia melayani secara maksimal ribuan santri. (Foto: PMJ News/ FER).

“Kami merasa sangat terbantu dengan adanya acara baksos kesehatan dari Tzu Chi ini. Karena bisa memeriksakan kesehatan secara gratis. Apalagi kami sebagai santri kan yang jauh dari keluarga, jadi merasa diperhatikan sekali dengan adanya pemeriksaan kesehatan gratis dari Tzu Chi di Ponpes kami Nurul Iman,” tutur Wiwie sumringah, kepada PMJ News, baru-baru ini.

Sementara itu, Fahima Andini kelas 11 A Bahasa mengaku sakit giginya sudah mereda setelah memeriksakan diri di Poli Gigi tim dokter gigi Budha Tzu Chi.

Santri Ponpes Nurul Iman. (Foto: PMJ News/ FER)

“Terima kasih buat Yayasan Tzu Chi saya bisa berobat gigi secara gratis. Jadi nggak takut sakit gigi deh, dokternya juga baik-baik banget,” ungkapnya sambil tersenyum.

Diberitakan sebelumnya, 21 dokter yang terdiri dari dokter umum, dokter gigi, dan dokter spesialis serta para relawan kesehatan dari Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia menggelar bakti sosial (baksos) kesehatan di Yayasan Al Ashriyyah Nurul Iman Islamic Boarding School, Parung, Bogor, Jawa Barat, Minggu (06/10/2019) pagi hingga sore hari.

Para santri yang mondok hingga masyarakat sekitar sangat terbantu dengan kegiatan baksos kesehatan tersebut. (FER).

BERITA TERKAIT