test

Regional

Selasa, 4 April 2023 14:04 WIB

Asyik, Kepala Desa dan Lurah di Wonogiri Dapat Motor Operasional Keren

Editor: Ferro Maulana

Motor operasional kepala desa atau lurah. (Foto: Pemprov Jateng)

PMJ NEWS -  Hadirnya kendaraan operasional tentu tidak bisa dipisahkan dari para Aparatur Sipil Negara (ASN).

Tak hanya di Kementerian saja, namun untuk sekelas Kepala Desa atau Lurah, juga mendapatkan kendaraan dinas operasional yang diperuntukkan untuk menunjang mobilitas dalam bekerja.

Para Kepala Desa dan Lurah di Wonogiri, Jawa Tengah, akhirnya resmi mendapatkan motor operasional berupa skuter matik dengan kapasitas mesin 155cc, pada Senin (3/4/2023),  

Ratusan unit itu sudah diserahterimakan kepada para pemimpin wilayah tersebut.

Adapun sebanyak 294 unit motor dinas baru tersebut dikumpulkan dan siap untuk digunakan oleh para Lurah dan Kepala Desa Wonogiri, Jawa Tengah.

Sementara itu, nilai total anggaran pengadaan kendaraan dinas tersebut yaitu sebesar Rp9,4 miliar.

Selepas serah terima unit kendaraan dinas sepeda motor Lurah dan Kepala Desa tersebut, mereka yang mendapatkannya pun langsung mencoba untuk menaiki dan menjajal langsung kendaraan itu.

Sedangkan, kendaraan dinas yang diberikan ini merupakan skutik yang diproduksi oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), yakni Yamaha New Nmax 155.

Warna motor dibikin seragam dengan menggunakan kelir merah mulai dari sepatbor depan, bodi depan, dan bodi samping, semua menggunakan skema warna merah senada dengan penggunaan warna dasar pelat nomornya.

Melansir situs resmi Yamaha, model ini ditawarkan dengan harga senilai Rp31,6 juta untuk varian standar, Rp32,8 untuk varian Connected, dan Rp35,7 juta untuk varian connected ABS.

Kemudian, spesifikasi yang dijabarkan dari laman resmi tersebut, motor ini dibekali mesin empat langkah SOHV VVA bersilinder tunggal dengan kubikasi 155 cc yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 11,3 kW pada 8.000 rpm dan torsi puncak 13,9 Nm pada 6.500 rpm.

BERITA TERKAIT