test

News

Selasa, 4 April 2023 09:43 WIB

Polda Metro Cari Penyebar Foto Barang Bukti Baju Bekas Impor Hadiah Lebaran

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Dittipideksus Bareskrim Polri saat gerebek ruko penyimpanan pakaian impor di Pasar Senen Blok III Jakarta Pusat. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polda Metro Jaya saat ini tengah mencari seseorang yang membuat dan menyebarkan foto barang bukti baju bekas impor alias thrifting sitaan yang dinarasikan dalam unggahan status WhatsApp dengan narasi untuk hadiah lebaran.

“Tentu kita akan coba mendalami, sudah didalami oleh Ditreskrimsus, kita tunggu kabarnya dalam hal ini,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangannya dikutip Selasa (4/4/2023).

Trunoyudo menuturkan, foto yang digunakan dalam unggahan status WhatsApp yang beredar viral merupakan foto yang berasal dari konferensi pers yang digelar dan tersebar untuk masyarakat agar mengetahui kasus yang sedang diungkap.

Namun foto terkait barang bukti tersebut disebarkan dengan teks dan dinarasikan dengan keterangan yang belum tentu kebenarannya serta pertanggungjawabannya.

“Akunnya masih fake dan screenshot yang disampaikan tidak memilik identitas,” kata Trunoyudo.

Oleh karenanya pihaknya tengah mencari dan mengidentifikasi dari penyebar unggahan status WhatsApp yang viral untuk memperjelas kebenarannya.

“Peristiwa ini berkembang karena ada satu akun yang tentu kita harus bijak, kita melihat siapa yang menyebarkan. Apabila fake akun tentu tidak akan menunjukkan identitasnya secara asli, bukan berarti informasinya tidak asli, bisa saja. Tetapi kan butuh kebijakan untuk menelaah kembali apakah ini hoaks atau fakta,” jelasnya.

BERITA TERKAIT