test

Regional

Kamis, 30 Maret 2023 16:41 WIB

Kapolda Papua Jelaskan Situasi Terkini Pembebasan Pilot Susi Air

Editor: Ferro Maulana

Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D. Fakhiri saat konferensi pers. (Foto: PMJ News/Dok Polda Papua)

PMJ NEWS -Aparat keamanan TNI dan Polri berupaya untuk segera membebaskan pilot Susi Air Philip Mark Mahrtens yang disandera Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya di wilayah Papua.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri mengungkapkan berbagai langkah tengah dilakukan agar pilot berkewarganegaraan Selandia Baru itu dibebaskan dalam kondisi selamat serta sehat.

Pencarian juga dilakukan dengan melibatkan masyarakat. Khususnya di Kabupaten Nduga, dalam upaya pencarian dan pembebasan pilot itu.

"Kami Berharap dapat melakukan negosiasi dengan kelompok yang melakukan penyanderaan. Sehingga dapat dibebaskan tanpa gangguan berarti," terang Fakhiri di Jayapura, Rabu (30/3/2023).

Masih dari penuturannya, berbagai langkah sudah dilakukan untuk membebaskan pilot serta saat ini sudah dicermati dengan teliti dan penuh kehati-hatian supaya pembebasan itu tidak berdampak terhadap warga lain.

Adapun penduduk di tiap distrik pun akan diperhatikan dengan serius sehingga keselamatan pilot dan masyarakat tetap terjaga.

 

BERITA TERKAIT