test

Hukrim

Senin, 27 Juni 2022 12:01 WIB

Brutal, KKB Tembak Warga Sipil Saat Berolahraga Hingga Tewas

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal beri keterangan. (Foto: PMJ/dok Polri.go.id).

PMJ NEWS - Satu lagi warga sipil menjadi korban penembakan brutal Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Mereka melakukan teror kepada warga yang sedang melakukan aktifitas olahraga bermain badminton.

KKB secara membabi buta menembaki warga di GOR Aula DPR Kabupaten Deiyai, pada Minggu (26/6/2022) malam, sekitar pukul 21.34 WIT. Seorang warga sipil tewas tertembak usai dilarikan ke rumah sakit.

Disampaikan Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal, saat malam kejadian, korban bermain badminton di aula bersama dengan warga sipil lainnya.

“Korban yang saat itu sedang bermain badminton bersama beberapa rekan lainya di GOR Aula DPR Kabupaten Deiyai, mendengar bunyi tembakan dari arah luar GOR tepatnya di pintu masuk aula yang dilakukan 3 orang pada pukul 21.34 WIT,” jelas Kamal, Senin (27/6/2022).

“Mendapatkan laporan dari masyarkat, anggota langsung menuju ke TKP guna memastikan kejadian yang terjadi. Dari kejadian tersebut terdapat salah satu warga yang menjadi korban bernama Enal (32) seorang pedagang yang tinggal di distrik Waghete kabupaten Deiyai,” sambungnya.

Korban penembakan KKB dibawa ke RSUD Paniai dan dinyatakan meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit. Sat Reskrim Polres Deiyai sedang menyelidiki kasus ini. Diduga terdapat tiga pelaku penembakan dari KKB.

“Sampai saat ini, pesonel Polres Deiyai bersama Ops Damai Cartenz masih melakukan patroli disekitar TKP guna memastikan situasi tetap aman kondusif,” tandasnya.


BERITA TERKAIT