test

News

Sabtu, 25 Maret 2023 13:00 WIB

Catat, CFD Sudirman-Thamrim Tetap Digelar Selama Ramadhan

Editor: Hadi Ismanto

Pemprov DKI Jakarta tetap berlakukan CFD di Jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin selama Ramadhan. (Foto: PMJ News/Instagram Dishub DKI)

PMJ NEWS - Pemprov DKI Jakarta memastikan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) akhir pekan di Jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin tetap akan diberlakukan selama Ramadhan 2023.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan CFD selama Ramadhan tetap diselenggarakan. Namun kegiatan ini tidak dimeriahkan oleh panggung-panggung musik dan sebagainya.

"Pada bulan Ramadhan, HBKB tetap ada atau dilaksanakan. Namun, tanpa partisipan atau tanpa pengisi acara seperti panggung, musik, pawai, tenda-tenda, dan lain-lain," ungkap Syafrin dalam keterangannya yang dikutip pada Sabtu (25/3/2023).

Syafrin menjelaskan, waktu pelaksanaan CFD di kawasan Sudirman-MH Thamrin saat Ramadhan sama seperti biasanya. HBKB akan tetap dimulai pukul 06.00 WIB-10.00 WIB.

Selama pemberlakuan CFD, Syafrin menyampaikan pihaknya akan memberlakukan rekayasa lalu lintas di sekitar Sudirman-MH Thamrin.

"Rekayasa lalu lintas juga tetap dilaksanakan sebagaimana HBKB yang lalu karena adanya penutupan Jalan Thamrin-Sudirman," tukasnya.

BERITA TERKAIT